Selamat Membaca

Semoga Bermanfaat

Selasa, 09 Agustus 2016

Perangkat Keras Komputer


Keyboard
Keyboard merupakan perangkat input komputer yang memberikan perintah masukan. Nah, jika anda mengetikkan tombol apapun dari keyboard anda, maka komputer akan membaca dan menyimpan perintash yang anda ketikkan sebagai perintah masukkan yang seterusnya akan diberikan ke bagian pemrosesan untuk segera diproses.
 Mouse 
Berikutnya mouse juga merupakkan perangkat input komputer. Mouse disebut juga dengan pointer atau petunjuk yang mengarahkan kemanapun sesuai dengan keinginan pengguna. Selain berfungsi sebagai penunjuk  atau pointer, berikutnya mouse juga berfungsi untuk melakukan klik, double kilik dan scrool.

RAM
RAM (Random Access Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Jadi, saat anda memberikan perintah masukan pada komputer, maka memori ram akan menyimpan perintah tersebut untuk sementara dan kemudian akan di kiriman ke processor untuk di eksekusi.
Prosesor
Processor atau dikenal juga dengan cpu (central processing unit) merupakan perangkat kerasd kopmputer yang berfungsi sebagai otak atau inti komputer untuk mengeksekusi sebuah perintah. Perintah yang ini dapat diberikan oleh memori ram komputer dan processor inilah yang mengeksekusi setiap perintah.
Motherboard 
Motherboard atau sering juga disebut sebagai mobo merupakan sebuah papan sirkuit pada komputer yang berfungsi untuk meletakka dan menjaga koordinasi antara komponen komputer seperti prosesor, ram, kartu grafis, hardisk, cooling fan, den perangkat lainnya
Hardisk
Hardisk merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menyimpan data secara permanen. Selain menyiman data secara permanen, hardisk berguna juga untuk menyimpan dan menjalankan file sistem operasi komputer baikj itu windows, unix, ataupun linux.
Monitor
Monitor atau dikenal juga dengan sebutan screen berfungsi untuk menapilkan gambar pada pengguna. Agar pengguna juga bisa berinteraksi dengan komputer tentu setiap pengguna harus bisa melihat tampilan dari komputer tersebut, dan inilah fungsi dari screen atau monitor.
/* Neon Lights Text By JavaScript Kit (http://javascriptkit.com) For this script, TOS, and 100s more DHTML scripts, Visit http://www.dynamicdrive.com */

Tidak ada komentar:

Posting Komentar