Selamat Membaca

Semoga Bermanfaat

Minggu, 26 Februari 2017

pidato "BANGKIT DARI KEGAGALAN"



Nama : Rialda Simanjuntak
BANGKIT DARI KEGAGALAN

Salam sejahtera bagi kita karena atas berkat Tuhan Yang Maha Esa kita masih diberi kesehatan sehingga dapat berkumpul kembali di tempat ini. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Yeni dan teman teman karena sudah memberikan saya kesempatan  sehingga dapat menyampaikan pidato saya yang bertema “bangkit dari kegagalan”.
Saya yakin bahwa setiap orang pasti menginginkan keberhasilan. Dengan adanya keberhasilan maka ada rasa bangga tersendiri bagi diri kita dan juga membuat kita bahagia dan orang di sekitar kita juga senang. Tapi, terkadang kita pasti mengalami keberhasilan dan kegagalan. Dan tentunya di antara kita pasti pernah mengalami kegagalan. Baik dalam bidang studi, kompetisi, pekerjaan, dan masih banyak lainnya. Banyak orang yang berkata kalau kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Biasanya orang yang mengalami kegagalan akan menyerah karena putus asa dan bahkan terpuruk. Albert Einsten berkata bahwa seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah mencoba hal yang baru. Nah, dari sini kita harus meyakinkan diri kita bahwa kita harus bangkit dan menjadikan kegagalan menjadi pelajaran yang berharga. Jangan sampai kegagalan membuat anda menjadi tidak percaya diri lagi dan jangan sampai kita tidak mau mecoba lagi karena takut gagal. Maka dari itu kita harus bangkit dari kegagalan.
Keberhasilan tidak akan didapatkan oleh orang yang malas dan orang yang tidak berusaha. Kita harus memulainnya dari bawah hingga pada akhirnya kita dapat mencapai keberhasilan. Kita pelajari apa yang membuat kita gagal lalu memperbaikinya. Agar kita dapat bangkit dari kegagalan maka kita harus tekun, gigih, serta motivasi yang kuat untuk bangkit. Albert Einsten pernah berkata bahwa orang gila adalah orang yang selalu melakukan sesuatu dengan cara yang sama tapi mengharapkan hasil yang berbeda. Maka dari itu untuk berhasil dan bangkit kita harus memulai dengan metode yang baru. Karena metode yang kita gunakan sebelumnya gagal. Jadi, buatlah cara yang lebih baik dari cara yang sebelumnya.
Maka dari itu agar dapat bangkit dari kegagalan kita harus mempunyai motivasi yang tinggi. Yakinkan dirimu bahwa kalian pasti bisa untuk mencapai keberhasilan. Biarkan kegagalan menjadi pelajaran dan terimalah kegagalan dengan hati yang ikhlas dan berpikir bahwa kegagalan bukanlah akhir dari sesuatu tapi jadikanlah kegagalan menjadi awal dari sesuatu yang ingin kita capai. Di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Ingat roda pasti berputar. Kadang kita ada di atas kadang kita ada di bawah.
Sekian dari pidato yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati kalian. Terimakasih atas perhatiannya. Tuhan memberkati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar